First Landing at Tanah Papua

Berbeda dengan bulan agustus tahun ini,  akhir bulan agustus lalu aku benar benar mengalami suasana yang sangat sibuk. Setelah perjalanan dinas ke luar kota selama 4 hari (termasuk sabtu minggu kerja sape jam 10 malem). Saya tiba di Bandung tgl 1 septermber jam 1 dini hari. Dua hari kemudian aku dijadwalkan buat terbang ke Papua dan mengisi kegiatan di beberapa kota selama 3 minggu.

Tanggal 3 Sepetember aku terbang dari Bandung ke Kaimana dengan rute Bandung – Surabaya – Makassar – Manokwari – Kaimana. Sebenernya jauh hari aku bilang ke atasan kalau mending berangkat dari Jakarta dengan rute Jakarta – Ambon – Kaimana. Hemat energi dan biaya. Meskipun dari Jakarta jam setengah 1 dini hari. Cuman pulang dari Pangandaran aku di email tiket pesawat dengan rute yang harus transit dari Indonesia barat, tengah dan timur. Katanya biar santai berangkat dari Bandung sore sore aja dari kantor jam setengah 3. Haha. Ya sudahlah.

Start point dari Husein Sastra Negara Bandung sekitar jam 4 sore. Lumayan dibookingin Garuda di samping jendela pula.

IMG_0005

Perjalanan menuju Surabaya ga banyak kendala, selow, lempeng, aman dan terkendali.

Sesampainya di Surabaya aku dan atasan cari tempat makan di bandara, fast food semua. Eerrrr.  Karena pesawat dari ke makassar jam 21:45. Kami sepakat untuk boarding jam 21:00 jadi kami santai santai dulu sambil aku menjelaskan modul training yang aku bikin ke atasan karena beliau ga ikut waktu aku ngasih training ke tim pelaksana.

Karena kami orang yang sangat tepat waktu maka jam 21:00 kami menuju gate. Daaaaaaaaaannnnnn.. Selamat kamu dapat kejuatan!

Petugas                : Ini terminal dua , ini pesawatnya di terminal satu.

Na                          : Emank terminal satu dimana?

Petugas                : Jauh, harus naik taxi, 20 menit dari sini, kalau ga macet.

Aku langsung liat jam. Gawat 21:10.

Na                          : Exitnya lewat mana Pak?

Petugas                : Sana… (nunjuk arah yang berlawanan)

Aku langsung muter troli koper, dorong troli dan lari ke pintu exit kaya orank kesetanan. Atasanku nyusul dari belakang. Kadang heran kenapa bisa kuat ndorong troli penuh tas dan koper cepet banget, 5 menit udah sampai ke lobi bandara. Kami langsung dapat taxi dan masuk ke bangku penumpang.

IMG_0006

Sempet ketar ketir di dalam mobil takut jalanan macet. Tapi akhirnya sampai juga di terminal seberang. Kami buru dan cari counter cek in Sriwijaya di terminal 1. Lega banget liat boarding pass dah ditangan. Capcus ke atas pesawat. Baru aja duduk, pakai sabuk pengaman, pesawat ga lama langsung take off. Di waktu take off itu aku ketawa geli, merasa manusia yang paling sial dan paling beruntung dimuka bumi diwaktu yang bersamaan. Tapi seandainya aku bisa melihat masa depan dan tau kejadian ini cuman obstacle kemalangan pertama kayanya aku ga akan ketawa. Haha.

Tengah malam aku sampe di Hasanudin Makassar. Karena di kota ini banyak banget kenangan indah bareng teman teman Olimpiade waktu SMA jadi harus foto dulu.

IMG_0014

Pesawat ke Manokwari jam 3 pagi, jadi lumayan nunggu lama juga di Makassar. Sebenernya mata udah ngantuk banget, tapi siapa lagi yang mau nungguin tas dan barang barang berharga lainnya. Wong atasan udah tidur di bangku sebrang. Obstacle kedua. T_T Jadilah aku nunggu sampai jam 3 pagi. Untung pewasatnya ga delay.

IMG_0016

Akhirnya naik pesawat, yeyyy dapet kursi empuk buat tidur dan istirahat untuk dua jam kedepan. Ditengah perjalanan aku terbangun. Dari horizon terlihat garis biru menyeruak langit pekat. Aku ambil pocket kamera buat ngepotret.

IMG_0020

motret dari jendela kursi depan

Pesawat terus melaju. Kini warna biru mulai tergantikan dengan kumpulan awan jingga.

IMG_0029

Udah hampir jam 7 pagi waktu pilot ngasih pengumuman kalau bentar lagi landing. Aku siap siaga sama kamera. Harus mendokumentasikan pertama kalinya liat Papua. Yuk Mari liat gimana sambutan panorama tanah Papua. 😀

Akhirnya aku sampai Manokwari jam 7 pagi waktu setempat. Aku bersyukur banget setelah perjalanan panjang lebih dari 12 Jam bisa nginjak tanah Papua. Tapi ini memang belum sampai di kota tujuan, Kaimana. Pewasat ke Kaimana jam 12 siang, jadi masih punya banyak waktu buat mandi dan sarapan.

Tapi, ternyata harapan tiba di Kaimana jam 1 siang adalah hal yang hanya ada diangan angan. Mau tau apa yang akan terjadi selanjutnya? Tunggu ya cerita 3 Hari di Manokwari.

Review : May Who ?

Setiap weekend, aku dan mas candra selalu meluangkan waktu buat nonton film. Dulunya aku suka banget nonton film horor thailand. Tapi berhubung mas candra kurang suka film horor jadinya sekarang aku jarang banget  nonton film horor. Paling kami nonton film animasi. Mulai nonton film thailand lagi itu waktu beberapa tahun yang lalu Suckseed sukses bikin kami ketawa ngakak ngakak sampe sakit perut. Akhirnya kami mulai aktif nyari film thailand lagi cuman beda genre dari sebelumnya. Dan kalau ada film baru pasti langsung berburu di Ganool.

Nah minggu lalu kami nonton film ini, May Who?

m-maywho

Film ini menceritakan seorang pemudah Pong (Thiti Mahayotaruk) yang tidak ikut kedalam club manapun disekolahnya menaruh hati kepada seorang cewe populer pemandu sorak bernama Ming. Namun karena Pong tidak berani untuk mengungkapkan perasaannya, ia hanya bisa menuangkan imajinasi tentang Ming dalam sebuah komik bersambung.

Suatu hari Pong terlambat masuk sekolah, dan karena terburu buru, buku yang dikumpulkan dimeja guru ternyata adalah komik bersambung N0. 24 tentang Ming. Ia tanpa sadar menumpuk di kumpulan buku PR kelas Ming. Saat Pong tersadar bahwa bukunya tertukar, cepat Pong kembali ke ruang guru. Namun naasnya, buku itu sudah di bawa oleh seorang siswi ke kelas.

Pada buku komik itu hanya tertulis angka 24, tanpa  identitas yang jelas, sehingga siswi tersebut membuka buku itu dan membaca isinya. Karena isi buku itu menceritakan Ming, maka buku itu diserahkan kepada Ming. Setiba Pong di kelas Ming, ternyata seluruh kelas telah membaca komik itu beramai – ramai. Ming langsung melemparkan buku itu ke kelapa Pong karena Ming merasa komik tersebut sangat memalukan dirinya.

Pong berusaha mencari orang yang mengambil buku dari ruang guru dan memberikan buku itu kepada Ming. Ternyata siswa itu adalah May Nai (Sutatta Udomsilp), May nama yang umum di thailand dan Nai dalam bahasa thailand berarti Siapa. Pong menemui May, membentaknya dan meminta penjelasan mengapa ia melakukannya. Tetapi tiba tiba saat tangan Pong memegang May, Pong terlempar ke atas wastafel dikarenakan kejutan listrik yang tiba tiba menjalar dari tangan May. Sama halnya dengan Pong, May terlempar ke lantai dan bukunya jatuh berantakan.May buru buru memasukan bukunya lalu pergi meninggalkan Pong. Namun disana ada sebuah foto yang tertinggal. Foto seorang pria tampan yang menjadi idola semua orang di sekolah itu bernama Fame (Thanapob Leeratanakajorn). May mencuri foto itu dari mading sekolah yang membuat sekolah itu gempar sebelumnya. Sepertinya May merupakan salah satu pengagum Fame.

Pong memikirkan siasat untuk melakukan balas dendam ke pada May dengan membuat komik yang menceritakan seseorang wanita berkekuatan listrik. Pada esok harinya, komik tentang May tersebar ke seluruh sekolah. Pada siang hari, Pong masih menggandakan komik dan berniat menyebarkan lagi. Namun tiba tiba May datang untuk meminta maaf dan memohon untuk tidak menyebarkan komik itu. Pong meminta May untuk memberikan alat penyerum yang digunakannya kemarin jika ingin ia tidak dilaporkan ke guru. Dari sini May sadar jika Pong sebenarnya masih belum tahu bahwa May memiliki kekuatan aneh tersebut.

May ingin sesegera mungkin meninggalkan Pong, tetapi Pong tiba tiba menunjukan foto Fame yang di tempel dikertas, disandingkan dengan wanita berkekuatan listrik itu yang akan digandakan dan disebarkan keseluruh sekolah. Tiba tiba May mengeluarkan listrik untuk kedua kalinya hingga Pong terlempar ke tumpukan kardus dan saat May berusaha mengambil kertas yang ada di mesin foto copy, mesin tersebut tiba tiba konslet, muncul percikan api listrik yang begitu jelas. Kini Pong menyadari bahwa listrik itu berasal dari May sendiri bukan dari alat apapun. May meninggalkan Pong sambil menangis dan memberitahukan bahwa ia akan pindah sekolah karena rahasianya diketahui seluruh sekolah. Ia juga mengatakan ia tidak akan peduli lagi dengan apa yang Pong lakukan.

Karena kasihan, Pong menarik seluruh komik yang ia sebar. May mengetahui Pong mencoba menebus kesalahan tersebut. Ia menghampiri Pong saat membakar komik. Disaat itulah May juga melemparkan form sekolah baru kedalam tungku pembakaran. Sejak saat itulah, Pong berjanji untuk merahasiakan kekuatan aneh May dan mereka sepakat untuk bersahabat. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka juga saling membantu untuk mendapatkan orang yang mereka kagumi.

Kira kira penasaran ga gimana kelanjutan cerita cinta mereka berempat? Akankah Pong sukses mendapatkan cinta Ming? Dan akankah May bisa bersaing dengan cewek seluruh sekolah untuk mendekati Fame? Biar ga terlalu banyak spoiler tonton aja yah trailernya di link ini ya.

Menurutku skala kekocakan film ini 7/10. Kalau tertarik nonton filmnya full bisa nonton online di link berikut : May Who? Online Stream.

Selamat nonton yah! Semoga filmnya menghibur. XOXO

Achievement : Unlock!

Setiap pagi sebelum berangkat kantor, aku selalu meluangkan waktu buat ngegame. Game apapun itu yang ada di Tab  andriodku. Mungkin bagi orang lain ini ga penting banget. Tapi bagiku, ngegame adalah ritual wajib tiap pagi sebagai mood boaster.

Kamu pernah dengar perusahaan game namanya King? Belum? Kalau belum, pernah denger nama game Candy Crush Saga? Aku tebak, pasti kamu nginstal di smartphone kamu! Game ini udah di download lebih dari 14 juta oleh pengguna android. Belum lagi yang main game ini di facebook.

13275154_1361380907211355_550148854_o

Aku udah main game Candy Crush Saga semenjak semester awal kuliah tahun 2010an. Dulu Anna Meutia yang ngenalin sama game ini. Meskipun ga selalu main game ini tiap hari (maklum dia harus saingan sama banyak game yang ada di Tab ku), game Candy Crush Saga adalah game yang paling lama nangkring di smartphoneku dan ga aku uninstal. Klo game lain, sekali bosen langsung uninstal. Pagi ini ada event dapat Color Bomb untuk setiap level jadi bikin lebih semangat buat ngegamenya.

13234575_1361390967210349_451602639_o.jpg

Tadi pagi aku main beberapa level, mulai dari di level 417 ke 419. Udah lumayan jauh yah. Tapi peringkatku belum pernah masuk 3 besar sebelumnya. Dan pagi ini, hampir setengah jam stuck di level 419. Setelah nyawa habis, masih ada 1 menit sekian detik untuk dapet next life aku tungguin sebentar dan main lagi. Kira kira stage di level 419 seperti ini :

13262124_1361380823878030_1327712274_o

Jadi tugasnya adalah ngumpulin 5 Bomb Candy, 2 Color Bomb dan 50 Yellow Candy. Yang bikin susah adalah banyak sekali tiles yang terkunci , makannya level ini termasuk kedalam kategori Hard Level. Setelah percobaan kesian kalinya, akhirnya berhasil dan waktu masuk ke halaman score board munculah tampilan yang bikin aku dag dig dug der. Board scoreku jalan dari nomor enam, padahal biasanya berhentinya ke langkah ke lima. Aku nebak nebak nebak. Nomer satu ga ya nomer satu ga yahhh… Dan ternyataaaaaa….

13242185_1361380887211357_1587769612_o

First time in my candy crush saga career! Hahaha

Yeyyyyy!!! nangkring di nomer satuuuuuuuuu guys.. Bener bener ga nyangka banget lah bisa tembus diurutan paling atas. Padahal tadi dah berapa kali ga bisa bisa.

13234873_1361380873878025_269159235_o

Dapat tiga bintang dengan skor 153860.  Selisih 17 ribu poin dengan temen diurutan nomer dua. Aku jadi happy dan jadi semangat banget nih berangkat kantor. wkwkwkk. Kalau kamu sendiri pagi pagi ngelakuin apa buat ngumpulin mood?

Salmon dan Hiu

Jangan berekpetasi aku mau nulis tentang cara buat bikin Pan Fried Salmon ataupun Sup Sirip Ikan Hiu ya, karena itu bukan keahlianku. Hehehe.  Cerita salmon dan hiu ini aku dapat dari Manager tempat aku kerja part time di kampus dulu.  Namanya Bu Endang Budiasih.

GWShark

image source : http://www.allaboutwildlife.com/10-most-dangerous-sharks

Suatu hari, unit kami mau nengokin staff yang habis melahirkan. Kami terbagi menjadi dua rombongan mobil. Kebetulan aku ikut mobil Bu Endang. Aku duduk di samping beliau. Hari itu jalanan Bandung cukup bikin was was. Biasalah, Bandung itu kalau ujan gerimis dikit aja bikin macet. Perjalanan ke tempat yang dituju sebenernya bisa ditempuh 45 menit kalau lancar ga ada hambatan apa – apa. Cuman baru jalan 4 kilo meter aja udah mulai tanda tanda orang main klakson klaksonan.

“Bu kok belok kanan? Gak kejauhan bu muternya?”, otakku langsung mengkalkulasi  waktu saat ibunya muterin stir.

“Ana pernah denger tentang salmon ga?” tanya beliau sambil senyum tanpa menjawab pertanyaanku.

“Emank kenapa bu?”

“Waktu salmon di tangkap, mereka dimasukan ke dalam bak bak air yang disana ada ikan  hiu kecil kecil” Beliau memulai cerita.

“Terus?” sahutku masih ga ngerti maknanya

“Hiu itu berenang ngejar ngejar salmon buat dimakan, salmonnya berenang terbirit birit”

“Lah, pada mati dong bu salmonnya dimakanin hiu”

“Faktanya terbalik, salmon salmon itu tetap hidup karena mereka lebih cepat akan mati jika diam terlalu lama. Hiu hiu itu justru yang membuat salmon tetap hidup”

“Jadi ibu ngikutin salmon ya bu, makannya ga mau lama lama macet mending muter jauhan”

Tanpa jawaban, kami langsung tertawa bersama-sama. Karena sebenernya sudah tau kepribadian kami yang relatif cukup sama.

Yah, waktu itu aku coba merenungkan tentang salmon lebih dalam sembari melihat aliran hujan di kaca mobil. Bukan hanya makna bahwa kita harus terus bergerak untuk tetap hidup. Tapi jauh dari itu.

Seandainya kita diposisikan sebagai seekor salmon. Mungkin salmon akan mengira hiu hiu itu menyusahkan hidupnya, selalu menancam dengan gigi gigi runcing yang siap mengunyah daging salmon mentah mentah setiap saat. Tapi, salmon tidak mengetahui esensi adanya hiu yang dimasukan oleh nelayan yang ternyata berguna untuk memperpanjang hidupnya, membuatnya lebih kuat untuk bertahan.

Mungkin diantara kamu ada yang merasa hidupmu terlalu sulit untuk dijalani, karena banyak hiu hiu didalam hidupmu, bos yang mungkin membuatmu marah, pasangan yang mungkin membuatmu kecewa, keluarga yang mungkin terlalu ikut campur dalam hidupmu ataupun uang di rekening yang mungkin tidak sesuai ekspetasimu. Teruslah berenang, karena kita tidak tau apa yang skenariokan Tuhan pada hidupmu! Be happy, stay positive and live your life! 😀

Passion Always Find the Way

Passion. Kata simple tapi mungkin hampir sebagaian besar orang menghabiskan waktu bertahun tahun untuk memahami artinya bagi diri dia sendiri. Sekarang aku pengin cerita arti passion sesuai apa yang aku liat  dari adeku satu satunya, Bayu.

Kami  hanya dua bersaudara.  Tapi aku dan adeku bagai langit dan bumi. Kalau aku ngapalin rumus matematika di luar kepala, kalau adeku belajar matematika sampe panas kepala. Aku cerewetnya minta ampun, adeku ngumpet kalau ketemu orang. Kalau aku ga sabaran banget, kalau adeku mau diapain juga sabarnya minta ampun. Begitulah potret kehidupan kami waktu kecil.

13234887_1359855687363877_1937968497_o

Aku kelas 3 SD, Bayu umur 4 tahun. Mataku galak bgt difoto, Bayu keliatan malu malu. :v

Cuman adeku rada unik dari kecil. Waktu adeku kelas 4 SD. Ntah ada angin apa, dan tau dari mana, tiba tiba minta di beliin angklung. Angklung men, Angklung. Jaman itu jarang banget yang jual angklung di tempatku, yah kan kami tingal di Jawa Tengah. Kalau di Jawa Barat mah gampang cari angklung.

Akhirnya orang tua kami nyari nyari informasi dapet lah  info kalau di desa sebrang ada orang yang jual angklung. Angklungnya cuman 10 not. Dari sol rendah sampe do tinggi. Tiap hari adeku mainin angklung yang cuma sepotong itu yang aku kira cuman bisa buat mainin not lagu  Ibu Kita Kartini. Ternyata Bayu bisa mainin sampe lagu lagu pop yang jaman itu lagi booming. Aku geleng geleng kepala. Angkulung 10 not itu cuman bertahan tiga bulan. Di bulan ketiga Bayu minta beliin angklung yang  3 oktaf. Karena orang tuaku mesenin angklung yang lebih panjang ke pengrajin yang sama. Adeku makin keliatan bakatnya. Banyak banget lagu yang dia bisa mainkan. Dari lagu campur saris sampe lagu pop dan rumahku jadi rame. Banyak anak anak kecil yang dateng ke rumah ngeliat adeku main angklung.

Foto angklungnya nanti ya. Klo dah dikirimin sama orang rumah.

Suatu hari adeku pergi main lama banget bawa angklungnya. Pas pulang pulang dia ngaku ke mamah kalau dia abis ngamen ditemenin anak anak yang sering main ke rumah. Jadi dia keliling desa sambil main angklung. Angklungnya dipegangin bagian kanan dan kirinya sama anak tetangga. Banyak banget anak anak kecil yang ngikutin sepanjang jalan. Mamahku marah lah tau anaknya ngamen, “kaya ga dikasih makan aja”. Padahal adeku cuman pengin orang orang terhibur karena ngederin dia main angklung.

Setelah insiden ngamen pake angklung itu mamah mulai nyuruh adeku ngurangin main angklung di rumah. Masih sih dia main angklung, tapi ga sebanyak dulu. Tapi ada sisi positifnya juga Bayu ngamen, dia jadi rada terkenal dan Desa ngundang dia manggung pas acara 17an agustusan. Hahaha.

Waktu kelas 5 SD adeku minta beliin Keyboard. Udah naik level ke alat musik yang pake listrik. Mamahku ga terlalu keberatan kalau beli Keyboard karena kalau main harus pake listrik, jadi adeku ga mungkin ngamen lagi.  Rumah jadi makin brisik dan adeku makin jarang banget belajar. Mamahku makin stress ngeliat adeku ga mau belajar, takut anaknya ga bisa masuk SMP favorite. Tapi adeku sante ajaa. Akhirnya adeku lulus dengan nilai yang ga jelek jelek amat dan bisa masuk ke SMPku dulu meskipun ga masuk ke kelas unggulan / akselerasi.

418164_534373729920650_1379134268_n

Dia masih bulet bangettt… hahahhaa. Baru masuk SMP.

Di SMP dia memulai karirnya sebagai Bayu anak baru yang bisa main keyboard,  bukan tenar gara gara berprestasi kaya mbak nya. Karena adeku main keyboardnya bagus, dia jadi andalan setiap ada acara di SMP. Sejak kelas 1 SMP Bayu juga mulai belajar main gitar. Malah lama lama lebih sering main gitar pas manggung dibandingkan main keyboard. Adeku hampir setiap hari ngeband, bareng sama temen temen dia Oni, Danu dan Oncem, temen temen dia sesama pengurus OSIS (aku sampe apal bocah bocah itu). Nama grup bandnya adalah D’Jandover. Nama D’Jandover itu yang bikin pak Lurah karena beliau seneng bgt liat band adekku manggung pas 17an. Wkwkwkwk. Makin lama adeku makin ngurusin bandnya doang.

26995_105812229443471_2250922_n

Bayu dan gitar pertamanya yang di pilok ulang, malah jadi aneh.

Tahun demi tahun berlalu,makin kesini bukan cuma mamah doang yang kalang kabut, biasana bapak sante sante aja jadi mulai panik. Soalnya adeku dah mau ujian nasional SMP kok kerjaannya ngeband mulu sampe malam. Disuruh pulang nanti nanti. Kadang nyuri nyuri pergi ngeband kalau orang rumah dah pada tidur.  Saking keselnya sama kelakuan adeku, suatu hari bapak nyamperin ke studio dia ngeband, terus bapak masuk aja kedalam dan duduk di mulai nabuh drum. Jangan banyangin nabuh drumnya bener. Kata adeku, nabuhnya asal asalan banget (mungkin disengaja biar pada bubar latian), jadi adeku malu banget sama temen temennya. Akhirnya adeku mau pulang. Dan dia ga ngeband sampe larut malam lagi. Soalnya kalau misal ngeband sampe malem bapak dah siap siap dateng ke studio rentalan buat nabuh drum. Waktu kejadian ini terjadi aku dah SMA di luar kota, jadi cuman di ceritain sama adeku. Aku ngakak ngakak setiap kali keinget adeku bilang “jannnn  isin banget nyong” (*malu banget akuu) Ahhahahhaha.

Setelah lulus SMP dia masuk SMA masih di kecamatan kami. Dannnnn bocah bocah band itu masuk SMA yang sama.. wkwkwkk. Keulang lagi lah cerita jaman SMP. Cuman ketambahan Wisnu yang main keyboard.

10329180_786907891333898_6691428053578241719_n

Danu – Wisnu – Oncem – Oni – Bayu. Abis manggung di SMA N 2 Purwokerto (SMAku, beda kabupaten)

Tapi mereka lebih serius, sering ikut lomba band pelajar antar kota dan kabupten. Suatu hari, D’Jandover mau di bubarin, soalnya mereka pada mau lulus SMA. Adeku n Danu niatnya kuliah di Semarang, Oni mau sekolah pelayaran, dan Oncem mau masuk PGSD. Wisnu kuliah dimana yah aku kelupaan. Mereka bikin acara perpisahan dengan ikut lomba band terakhir sebelum di bubarin. Ehhhhh malahhhh mereka juara 1. Jadinya ga dibubarin.

733925_692835277407827_1282468448_n

Kok malah menang. haha

Adeku pengin masuk jurusan seni di Semarang bareng Danu, tapi orang tua kami dan termasuk aku sendiri ngelarang dia buat masuk jurusan seni. Kami sekelurga sepakat kalau adeku harus masuk jurusan akutansi atau hukum. Nasib berbicara lain, tahun itu Bayu ga keterima di universitas manapun karena dia nargetin beasiwa, ngikutin jalurku tapi salah strategi.

Begitu pula Danu, danu juga belum keterima di jurusan musik. Mereka berhenti satu tahun. Selama mereka belum ngelanjutin kuliah, mereka mulai belajar saxophone.

10733910_873243852700301_4844838606540469978_o

Danu n Bayu lagi main saxophone di pantai widara payung

Tahun berikutnya akhirnya mereka dapet tempat kuliah. Bayu di management pemasaran UNY dan  Danu di Unes jurusan pendidikan musik. Di asrama UNY Fakultas ekonomi itu ada ruangan alat musik. Surga banget lah buat Bayu. Katanya tiap hari sabtu dan minggu di pakai full sama dia. Akhrinya di Jogja Bayu dapet temen temen band baru. Awalnya dia mau daftar band UNY pusat. Cuman pendaftarannya dah di tutup beberapa jam sebelum dia nyerahin berkas. Pas dia mau nyerahin berkas dibilang , “Maaf mas pendaftarannya tadi dah ditutup”. Akhirnya dia bikin band fakultas bareng temen temen kuliahnya. Dan baru baru ini ngisi acara akustikan di Jogja TV tanggal 11 Mei 2016.

13262515_1359850877364358_1964204642_o

Bayu (tengah) dan band fakultasnya abis live di Jogja Tv, Bayu lagi agak sakit pas akustikan.

Btw, sekarang Bayu udah berubah. Bukan cuman anak yang doyan ngeband dan ga mau belajar. Tapi sudah tumbuh jadi sosok yang lebih dewasa dan bertanggung jawab dengan hidupnya.  IPK nya pun diatas 3,5 bro (IPKku aja ndak sampe segitu wkwkwk). Dulunya yang anak pemalu jaman SD justru sekarang jadi orang paling supel dikelurga kami. Gara gara dia ngeband jadi makin banyak ketemu orang. Kami yang dulunya ngelarang ngelarang Bayu buat main musik sekarang malah nyesupport dia kalau mau bikin channel Youtube.

Dari Bayu, aku ngambil kesimpulan, passion itu sesuatu yang meletup letup di hatimu dan ga bisa dibendung apapun untuk menghentikannya. Jika melewati jalan buntu atau tulisan forbiden to pass, ia akan berbelok mencari jalan lain untuk kembali mencapai tujunannya.

Bayu sudah memilih untuk hidup dengan musik dari umur 10 tahun dan aku masih menggali passionku sebagai penulis meskipun aku lulusan sarjana teknik informatika. Kalau kamu pengin jadi apa?

Berburu Gunung Salad di Pizza Hut

Setiap tanggal 27 kami membuat perayaan kecil kecilan untuk mengenang hari jadian. Ciee. Hehehe. Kalau lagi bokek tapi punya banyak waktu luang, biasanya kita bakal naik ke Caringin Tilu liat hamparan kota Bandung dengan lampu lampu malamnya yang bersatu dengan bintang bintang di batas horizon. Nah, kalau kita lagi punya duit lebih tapi waktu yang mepet biasanya kami merayakannya dengan makan malam di tempat terdekat. Berhubung kalau di McD porsinya terlalu sedikit dan kalau di KFC cuman ayam biasa, makan di tempat terdekat biasanya cuman ada dua pilihan Richesee atau Pizza Hut. Nah untuk kali ini aku bakal ngeshare kelakuan kami kalau lagi di Pizza Hut. Dengan kapasitas kantong kami, sudah dapat dipastikan kalau kami selalu pesen menu Sensasi Delight yang buat berdua. Dua buah loyang kecil pizza ditambah 4 iris garlic bread cukup bikin perut kami rasanya enek soalnya karbo semua. Nah, awalnya kita ndak pernah beli salad. Berhubung rasanya seret tiap kali makan pizza setelah kunjungan kesekian akhirnya kami coba beli salad juga. Awalnya sayang,udah harganya 30 ribu, mangkoknya kecil pula dan Cuma boleh ngambilnya sekali. Akhirnya kami ngatur siasat agar ga sia sia beli salad 30ribuan.

Pengin tau seberapa banyak kami ngambil salad yang harganya 30ribu itu? Yok liat foto foto dibawah ini

2014-03-27 19.20.12

Photo pertama ngambil salad 27 Maret 2014

Meskipun keliatan menggunung tapi isinya ndak padat. Namanya juga pertama kali ngambil. Jadi masih cups.

20150611234034(1)

Agustus 2014

Bulan Agustus udah ada peningkatan lah. Udah lumayan meninggi dan padat berisi. Sayang ndak ada foto close up saladnya. Dan baru sadar juga kalau baju n gayaku formal bgt. Ampun deh.

20150611234034

9 September 2014

Tanggalnya beda dari yang lain. Berhubung mas candra ulang tahun, jadi kita makan makan sehari sebelum dia ulangtaun di Pizza Hut.

20150611234034(2)   20150611234104

27 September 2014

Yang ini rekor banyak bgt. Kalo dilihat dari samping, tingginya itu hampir 2,5 kali tinggi mangkuk. Sampe makannya saling lempar siapa yang harus ngabisin. wkwkkwkw.

20150611234044

27 Desember 2014

Dipenghujung tahun kita agak failed ngambil saladnya. Karena coba coba teori baru. hahhaa

Setelah berkali kali ambil salad. Ternyata ada tricknya biar dapet salad dengan porsi yang besar

  1. Taruh Selada air di sekeliling mangkuk. Slada air ini berfungsi sebagai penahan salad.
  2. Susun buah – buahan (Semangka, Melon dll) dibagian bawah sebagai pondasi. Bisa juga kentang. Jangan sekali kali naruh buah di bagian paling atas karena akan meluncur kemana mana. Isi sampe batas ¾ mangkuk
  3. Lumuri Salad dengan mayones atau saus kacang sesuai selera yang penting biar agar ada cairan perekatnya susun lagi buah buahan atau sayuran sesuai selera.
  4. Taruh parutan telor sebagai tudung salad. Pas nambahin parutan telor ini jangan lupa sambil di tekan tekan yah.
  5. Tips terakhir, pilih tempat duduk yang deket sama counter pengambilan salad.

Mungkin itu tips untuk berburu gunung salad di Pizza Hut, biar ndak rugi beli saladnya hahhaha. Selamat mencoba yah teman teman! 😀

The Most My Brithday’s Gift Ever

Welcome June! I know, It’s so late to write this story. Tapi ndak apa apa lah yah. Minggu kemarin usiaku genap 23 tahun. Biarpun usia sudah lumayan tinggi tapi yang penting masih berjiwa muda. Nyatanya aku masih suka Boneka! hahhaa

Berhubung tepat di hari ulang taun aku lagi ada di Jakarta untuk perjalanan dinas, aku ga dapat kue ulang tahun rangkap 3 yang biasanya di dapet dari orang orang terdekat. wkkwkwk. Dimalam ulang tahun, saya hanya disuguhi hiburan pemandangan orang main bola di Stadion Gor Sumantri dari apartemen tempat saya menginap (Taman Rasuna Said Jakarta).

Sorenya dapat hadiah gambar dari mas candra yang meskipun lagi sibuk banget TA masih aja sempat sempatnya bikin gambar yang kece..

10359320_800584953372151_8464235990353198690_n

Unyu banget, berharap ada kiriman paket ke apartement yang isinya mas candra, mirip kaya gambar ini.

Aku baru balik ke bandung hari berikutnya, tengah malam, sekitar jam 11 malam baru sampai Bandung. Paginya langsung ngantor lagi. Udah tanggal 29 tapi belum ada hiburan apa apa.

Akhirnya mas unyu ngajak buat ke Game Master di Festival City Link Bandung abis pulang kantor. Biasa ngincer boneka. hahhaha. Sampe sana agak kecewa karena claw machinenya lebih sedikit dibanding yang ada di CiWalk. Tapi mau gimana lagi. Aku juga bikin kartu karena pengin main sendiri juga. Sekali kali coba ngambil. Aku bikin kartu yang 60rb. Mas candra top up yang 110 rb. Diangka sekitar 30rban akhirnya dapet boneka kucing yang cute ini :

20150529_194651   20150529_201051

Sebenernya aku masih agak ragu apakah ini kucing atau tupai imut, soalnya buntutnya mirip tupai

Yey… ini boneka pertama yang aku ambil dari claw machine dengan tanganku sendiri. Boneka ini ada kembarannya, warnanya coklat agak muda. Kami berdua juga pengin ambil itu boneka, sayangnya, kami berdua kurang beruntung, sampe emoney di kartu game master mas candra abis , n kita juga top up iruan 60rb juga blm bisa diambil. Ya udah kita cari makan, mampir ke Richesee. Eh ternyata menu Korean Truly Spicy udah ga ada. Ya agak kecewa sih tapi mau gimana lagi dah malam n laper jadi sikat aja apa yang ada.

Paginya, hari sabtu, mas candra ngajak ke game master lagi karena aku dari pagi nanyai “my bebi bebi aya aaaa yaaa” ini lagu claw machine yang udah  stuck in my head banget lah pokoknya. Kami ke Ciwalk sekitar jam 10an dari kosan. Sampe sana Mas Candra top up 110rb, aku top up pertama 60rb. Awalnya kita kurang beruntung. Uang hampir habis separuh tapi kita belum dapet apa apa. Sampe akhirnya pecah, mas candra dapet boneka gajah mini.
Karena boneka di claw machine udah ga memungkinkan lagi diambil, kami jalan jalan dulu di CiWalk satu puteran dan duduk duduk dibagian bawah yang agak sepi. Setelah setengah jam, kami balik lagi ke Game Master. Ehhh sampe sana pas banget penjaga claw machinenya lagi mbenerin boneka kecilnya yang tadinya dah pada turun di adul adul sampe bonekanya naik semua. Aaa.. senanhnya ngeliat bonekanya pada bisa diambil. Aku iseng iseng nyoba ngambil winne the pooh berbaju tiger. Sekali ambil langsung bisaa.. yeyyy!
Terus mas candra nyoba ngambil boneka boneka di claw machine sebelahku. Gilaaa… Dia bisa langsung ambil boneka berturut turut. Bahkan di claw machine ujung depan, bonekanya digeser geser aja dah langsung jatuh.
Dengan berhasil mengkantongi 10 boneka mini,kita minta kresek Game Master ke kasir. Kita taruh di kresek. Langsung kita di liatin sama orang orang bermuka pengin boneka. Hahhaha.
Oia, pernah denger terori keberuntungan harus dipancing dengan keberuntungan lain ndak? Mungkin itu benar adanya. Abis dapet boneka kecil kecil itu mas candra beralih ke ke box boneka kucing yang dari kemarin kemarin dah jadi incerannya. Boneka kucing ungu yang mukanya meringis dah melambai lamambai dari dalam claw machine minta diambil. Nyoba sekali dua kali gagal. Pas nyoba ketiga kami kira gagal lagi. Eh taunya, gantungan (tali) kucing ungu itu kecapit mesin capitannya. Oh Menn.. ini pemandangan paling mendebarkan. Kuat ga ya kuat ga ya. Beberapa detik kemudia si kucing ungu udah mendarat di exit box dengan sempurna. Hahhaha
Berlanjut ke kucing lainnya. Ada kucing berdasi yang unyu banget, matanya merem. Aku minta diambilin itu ke nas candra. Dan berhasil jugaaaaa.
Jadinya kami panen boneka di Ciwalk!

20150530_145046

Semua ini boneka terbanyak yang aku dapet dari kado ulang taunku.

20150530_150244 20150530_150300 20150530_150334

20150530_150425 20150530_150449 20150530_150438

20150530_150631 20150530_150526 20150530_150513

Tangannya Mas candra ajaib banget bisa dapet boneka sebanyak ini padahal aku cuman bisa dapet boneka winnie the pooh. I’m so lucky because I’ve lucky boyfriend like him. hahahaha

Kami jalan jalan sesi dua sekitar setengah jam. Abis itu balik lagi Game Master ngeliat liat. Aku top up 110 lagi. Soalnya masih pengin boneka bug lady yang di box yg dlu pernah dapetin snowy. Mas candra juga pengin mini copper. Penjaganya udah nyusun ulang boneka itu. Sampe kami orak abrik tu boneka. Berhubung mas candra kayanya pengin banget boneka Mini Copper aku jadinya ikutan fokus ngambil Mini Copper. Boneka Mini Coppper bertopi iten itu juga lagi di incer sama mbak mbak yang udah dapet Mini Copper bertopi pink! Macem rebutan aja. Ibunya mbak mbak itu udah bolak balik top up 5 kali.
Kami sama sama menyadari Mini Coppernya ternyata susah bgt diambil meskipun hampir belasan kali naas mendarat ke exit box sampe emoney nya sisa 3 kali kesempatan ngambil. Tiba tiba ada suara :

Maaf mas, mesinnya rusak..

Kirain mesinnya rusak beneran, tapi pas kami tengok ternyata ka bayu munajat, sesepuh lab kami yang sekarang kerja di Batavia. Kami jadi ngobrol ngobrol, seneng ketemu temen lama menghilangkan kekecewaan kami ga bisa ngambil boneka Mini Copper.
Setelah menghabiskan kesempatan menggambil yang terakhir, kami pulang ke kosan. Kami dapet pelajaran banyak yang jelas satu yang paling melekat kita ga boleh kalap maksain sesuatu yang abu abu apalagi sampai menghabiskan resource.
Sampe dikosan bonekanya ditaruh diatas lemari, soalnya mas candra minta difotoin. Yuk ah liat foto keluarga boneka dulu.

20150530_213742

Mas Candra bilang kalau ngeliat foto ini dia senyum senyum mulu. Dan setiap aku bangun tidur ngeliat mereka juga rasanya energiku bertambah 100000000%, eh ini nolnya berapa yah?

Oke deh sekian postingan ini, kali aja bisa menginspirasi para cowo untuk ngasih boneka banyak dengan penuh perjuangan dari claw machine buat hadiah ulang taun orang yang dia cintai. 😉